[KEPO] THE DELUSIONAL FAN episode: 2PM and T-ara part 1

Standard

Anyeong readerdeul… aiu balik lagi nih. kekekeke

setelah ngomongin india-indian di  artikel sebelumnya. Sekarang aiu balik lagi mau ngomongin demenan aiu yaitu KPOP.

Mulai sekarang aiu punya segmen yang namanya kepo. Saudara-saudara yang hidup di era setelah jaman reformasi (lebay) dan masuk ke jaman per4L4Yan pasti  tau yang namanya kepo.

Berdasarkan kitab gaul, Kepo merupakan akronim dari Knowing Every Particular Object, bahasa kita mah pengen tau urusan orang ajah. (sumber:http://kitabgaul.com/word/kepo ), jadi intinya artikel-artikel aiu yang dapat label kepo isinya adalah hasil kekepoan aiu selama jadi  penggemar KPOP.

Ngomongin kepo, sekarang aiu lagi kepo banget sama abang-abang 2PM sama mba’-mba’ T-ara. Tiap hari, kalo inetan pasti buka FP, grup, artikel, forum, dan yang berhubungan ama 2PM dan T-ara. <=== kepo akut

8ff5f_2pmt-ara

Dari hasil ke“kepo”an ditambah ke”delusional”an  aiu sebagai fans. Maka aiu dapat meyimpulkan betapa banyak kesamaan antara 2PM dan T-ara ini.

Berikut ini rangkuman kesamaan antara 2PM and T-ara:

kontrofersi  keluar member

Kalo temen-temen reader yang udah ngikutin KPOP sejak dahulu kala sampai sekarang, pasti tau kalo 2PM dan t-ara sama-sama sempat menghebohkan dunia per KPOP an, gara-gara keluarnya salah satu member mereka.

url

Park Jae Bom keluar dari 2PM

Keluarnya bang jay ini sebenernya berawal dari kontrofersi akun myspace nya pada bulan september 2009 (kronoligisnya bisa dilihat http://id.wikipedia.org/wiki/Jay_Park ). Sampai akhirnya Pada februari 2010, om JYP bosnya 2PM ngumumin kalo kontrak resmi  leader 2PM park jaebom  resmi diputus.

Ryu Hwa Young dikeluarkan dari T-ararwghh

Alesan keluar nya hwayoung ini di bumbui oleh isu-isu bully yang dilakukan oleh member satu grup T-ara. netizen berkesimpulan hwayoung di bully dari akun twitter member T-ara (kecuali Qri) yang diduga menyindir salah satu member yaitu hwayoung tentang kurangnya tekad darinya.   Namun om Kim Kwang So bos nya t-ara membantah isu bully tersebut, dan menyatakan bahwa kontrak terpaksa diputus karena ada keluhan dari beberapa staf yang mengeluh tentang hwayoung yang intinya “ngelunjak” setelah tenar. Hwayoung resmi dikeluarkan dari T-ara pada akhir juli 2012.

Kedua kontrofersi ini sama-sama berawal dari akun pribadi di dunia maya, dan sama-sama berakhir dengan keluarnya salah satu member 2PM dan T-ara. kecaman dan komentar negatif yang ditujukan buat kedua grup ini sempet bikin aiu lemes bacanya. Mulai dari fan cafe berubah jadi anti fan cafe, permintaan buat grup buat dibubarkan, kegiatan-kegiatan di tv seperti variety show, drama, dan mc smua diberhentikan. Yang paling parah adalah petisi yang menyuruh untuk bunuh diri. (jahat)

Alesan dikeluarin nya mereka juga masih jadi rahasia di management masing-masing. Walopun management T-ara Core Conten Media udah ngejelasin alesannya, tapi netizen gak percaya gitu aja, meraka yakin ada alesan lain yang lebih komplex dari alesan om KKS. Begitu juga om JYP yang sampai sekarang  tetep kekeh gak ngasih tau alesan sebenarnya bang jay keluar dari 2PM

Kesamaan yang satu ini emang bikin gak enak hati dan bikin dilema. Soalnya all about 2PM ama T-ara aiu suka. dan Sangat-sangat disayangkan kalo ada member keluar, apapun alesannya.

 

Lanjut yah keasamaan lainnya 2PM and T-ara. tapi mudah-mudahan gak ada kesamaan negatif lagi.

cats

julukan untuk grup

Kedua grup ini ternyata sama-sama dapet julukan dari netizen korea sono. Kalo 2PM julukannya “jimseung dol”atau beastly idol untuk badan dan penampilan mereka yang hhrrawwww sooo beast.

Kalo T-Ara dapet julukan “yong-eo dol” atau acting idol karena setiap member T-Ara yang udah gak diragukan lagi kemapuan akting mereka di drama atau film bahkan sebelum mereka tergabung di T-ara. Dan akhir-akhir ini mv t-ara selau dibuat versi dramanya yang tentunya diperankan mereka sendiri

 

 

 

visual maknae

wooram2PM dan T-ara sama sama-sama punya visual makane. Maksudnya dari luar mereka tampak paling muda diantara member lainnya padahal sebenarnya tidak.

Wooyoung  2PM

Selain mukanya yang super unyu-unyu ternyata kelakuannya sehari-hari juga gak kalah unyunya. Bahkan member lain sering memperlakukan si unyu-unyu udong ini layaknya maknae. Terbukti member 2PM yang lebih muda seperti chansung dan junho tidak pernah memanggil udong “hyung” (big bro). Ebagai tambahan si udong ini juga punya peliharaan berupa anak ayam yang di kasih nama piyak. Aduuuhhhh gimana aiu gak gemes coba.

Boram T-Ara 

siapa sangka cewek yang punya face super imut ini ternyata member tertua dari T-ara. namun dengan visual yang super cute ditambah tubuh mungilnya boram sering di sangka maknae di T-Ara.

 

sooyeon

MC wanna be

Maksudnya mc wanna be disini, member yang selalu jadi juru bicara, atau paling aktif public speaking nya.

Taec Yeon 2PM.

Emang abang yang satu ini sering banget mangung sana sini buat jadi MC. Sampe-sampe kebawa ke setiap acara. Pas di 2PM show aja bang taec ini yang paling aktif ngomong, walaupun dia bukan MC saat itu.

Soyeon T-Ara.

Mirip-mirip sama Taecyeon, Soyeon emang sering jadi perwakilan dari T-Ara buat ngasih speach di setiap acara atau wawancara. MC wanna be nya soyeon juga keliatan di setiap acara variety show nya t-ara kayak pretty boy atau hello baby. Sayangnya bakat MC nya belum tersalurkan. Soyeon pernah bilang waktu T-ara jadi guest di weekly idol, kalo dia pengen banget nyoba jadi MC. Dan akhirnya dikabulin sama MC Doni and Defcon buat jadi MC sehari di weeky idol buat wawancarain boram.

 

khunyeon

Best visual idol

Seperti yang kita tau. Kalo setiap grup BB atau GB punya visual, fungsi visual ini buat “wajah” di grup tersbut. Namanya” wajah” grup, pasti dipilih yang good looking dong.

Nah visual dari 2PM adalah abang Nickhun sedangkan dari T-ara visualnya adalah baby dino Jiyeon. Dan kedua idol ini pernah dapet predikat idol dengan wajah yang paling tampan dan cantik jika dilihat di dunia nyata versi weekly idol. Voting dilakukan sama idol-idol lain, yang pastinya pernah ketemu langsung sama mereka berdua. Di voting ini member Qri dan Teacyeon juga masuk list. Tapi yang mendapat peringkat pertama adalah Nickhun dan Jiyeon.

 

chanyeon

food lover maknae and giant maknae.

Kalo ngomongin maknae, pastilah ngomongin member termuda. Nah maknae 2PM Chansung ama maknae T-ara Jiyeon, ternyata punya kesamaan. Selain sama-sama  maknae, mereka juga sama-sama doyan makan, punya badan bongsor, dan tenaga yang gede.

Chansung sendiri sampe dijuluki iron buffalo di 2PM show, gara-gara tenaga gedenya. Usut punya usut maknae yang satu ini juga cinta bengat sama makanan terutama pisang. Chansung  paling cepet ngambek kalo makannya di makan ama orang lain.

Sedangkan jiyeon, keliatan banget doyan makan nya pas di variety show heroes dan karena cara jalannya juga akhirnya jiyeon dapet julukan ”dino Jiyeon”. selain itu tenaga Jiyeon terbilang gede untuk ukuran cewek.

Bahkan di acara hello baby, staff berkomentar jiyeon lebih pantes jadi appa daripada jadi omma. Pasalnya jiyeon yang paling tahan gendong baby moon brothers. Soyeon juga sempet komentar waktu si mavin minta gendong “ahhh… harusnya ini tugasnya jiyeon yang menggendong”. Gak heran sih, soalnya dahulu kala waktu Jiyeon masih bocah, ternyata cewek yang satu ini adalah atlit taekwondo.

 

woohyo

variety idol

Kalo 2PM punya Wooyoung di T-ara punya Hyomin. Dua idol ini emang dikenal kocak di dunia per variety an.

Kalo wooyoung, emang dari awal 2PM debut udah keliatan jiwa penghiburnya. karena kekocakannya pula  wooyoung mendapat predikat sebagai most entertainer member di 2PM show.

Agak sedikit berbeda sama sahabat nya wooyoung, Hyomin sempet frustasi saat tampil di variety show gara-gara dia tidak “lucu”. Debut variety hyomin adalah di invincible youth, karena hyomin dianggap tidak  “lucu” sama PD IY, alhasil bagian Hyomin sering di cut dan gak ditanyangin. Tapi dengan bantuan temen-temen seperjuangannya di IY, akhirnya hyomin berhasil luwes di IY, dan kebawa ke variety show lainnya.  Sekarang Hyomin berhasil masuk jajaran variety dol bersama idol-idol “lucu” lainnya.

 

khunqri

Prince And Princess

Jika di 2PM ada Prince Thai yaitu nickhun, kalau di T-Ara ada si cantik Qri yang dapet julukan Princess dari para fans.

 

 

 

 

junram

Grandpa And Grandma

Jun.k dapet julukan dari member 2PM lainnya sebagai grandpa Daegu. kok bisa, padahal umurnya gak tua-tua amat. Ternyata selain karena umurnya paling tua di 2PM, si bang Minjun ini juga punya kebiasaan seperti kakek-kakek, dari cara bicaranya yang cerewet sok di tua-tuain, dan paling banyak mengeluh seperti orang tua. Di 2PM show juga terlihat kalo member-member yang tergabung dalam young boy (woo, chan, junho) sangat “hormat” sama grandpa Daegu satu ini. Deee hyuuunggg… *ala young boy*

Member tertua T-ara, boram juga mendapat julukan sebagai grandma nya T-ara. karena kemampuannya menirukan nenek-nenek waktu lagi ngomel.

 

eu-horz

sleeping monster

Dua Sahabat karib Taecyeon dan Eunjung dapet julukan sleeping monster gara-gara mereka doyan banget yang namanya tidur.

Di 2pm “a man living together with 2PM, the story of grat warmth” (cerita si jongeum kucingnya chansung) diceritain kalo Taecyeon itu bisa tidur dimana aja dan kapan aja, malah jongeum bilang taecyeon itu bukan tidur karena kelelahan tapi, kelelahan karena kebanyakan tidur. Ckckckckck.

Hampir sama kayak Taecyeon Eunjung juga doyan banget  tidur. Di hello baby, diceritain kalo di kamarnya eunjung itu disediain lonceng sama Soyeon yang dibeli dari uang Soyeon sendiri buat ngembangunin eunjung karena gak mempan sama alarm. Terus di haha mong show, Soyeon juga cerita, kalo Eunjung pernah ketiduran pas lagi pake baju.

 

 

 

********

Okeeeehhhhh… udah sepuluh kesamaan dari 2PM dan T-ara yang aiu ceritain. Semoga berkat keKEPOan aiu ini readerdeul lebih kenal sama member 2PM dan T-ara.

Untuk segmen kepo selanjutnya, aiu bakalan ngelanjutin ngomongin 2PM sama T-ara, yang jelas tetep ngehubung-hubungin T-ara sama 2PM… <== delusional akut… kekekeke

See u next  post readerdeul…

Anyeoonggggg…..

Advertisements

23 responses »

  1. wahh q jga ska ska ska bnget ma 2pm mlh dri awal mreka debut n mereka training q ngikutin ,, sma t-ara jga gra” jiyeon eonni,,, klo 2pm semua membernya q suka n klo srh fairin 2pm ma t-ara q ska ma nickhun n jiyeon,,, hahahhahah whaiting dehh

  2. Pingback: [KEPO] THE DELUSIONAL FAN episode 2PM and T-ara part 2 « IAMyeppoPJY

  3. min…masukan setau aku yang dituakan di t-ara itu soyeon karena dia paling kayak ibu2 di t-ara nagging mulu kerjaannya… terus yg tukang makan itu bukan jiyeon tp boram…bisa diliat di t-ara dot com sama t-ara world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s